Rabu, 03 Februari 2016

Sesak Pada Anak Adalah Gejala Penyakit Asma? Cegah Sejak Dini

 Cara Menghidari Resiko Penyakit Asma Pada Anak

Penyakit asma merupakan penyakit jangka panjang yang dapat menyebabkan penderitanya sulit bernapas, batuk-batuk, dan mengalami mengi ketika kambuh serta terjadi gejala ciri ciri penyakit asma yang terus berulang ulang. Pada tiap orang, tingkat keparahan penyakit ini berbeda-beda, dan umumnya dapat dikendalikan dengan baik. Resiko penyakit asma bisa terjadi pada siapa saja baik anak akan ataupun dewasa.

Asma terjadi ketika saluran napas atau bronkus mengalami radang. Bronkus yang berbentuk seperti tabung kecil ini berfungsi untuk membawa udara masuk dan keluar dari paru-paru. Bronkus penderita asma pada umumnya lebih sensitif dari orang-orang lain dan lebih gampang mengalami radang paru paru.

Faktor Resiko Penyakit Asma

Ada beberapa hal yang dapat menjadi pemicu umum asma, diantaranya bulu hewan, udara dingin, tungau debu, asap rokok, serbuk sari, ISPA, dan olah raga. Beberapa aktivitas tertentu seperti pekerjaan juga dapat memperburuk asma. Hal ini diistilahkan sebagai ‘asma akibat kerja’ atau asma yang berhubungan dengan pekerjaan. Contohnya seperti pekerja bangunan yang terkena asma akibat sering terpapar debu atau pasir.

Jika anda penderita asma maka anda harus memperhatikan beberapa langkah langkah di bawah ini bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya serangan asma, diantaranya:
  1. Mengenali dan menghindari pemicu asma.
  2. Mengikuti rencana penanganan asma Anda yang dibuat bersama dokter.
  3. Mengenali serangan asma dan mengobati secepatnya.
  4. Menggunakan obat-obatan asma yang disarankan oleh dokter secara teratur.
  5. Memonitor napas Anda.
  6. Disarankan untuk melakukan vaksinasi influenza dan pneumonia untuk mencegah munculnya komplikasi akibat serangan asma.
  7. Jika penggunaan inhaler pereda reaksi cepat makin meningkat, segera konsultasikan kepada dokter agar rencana penanganan asma Anda disesuaikan kembali.
Kenali beberapa hal yang sangat penting tersebut dan jangan menyerah untuk anda agar dapat sembuh total, pengobatan yang sangat bagus adalah dengan mengobati penyakit asma secara alami yaitu memperhatikan semua pola hidup sehat anda hindari hal-hal yang dapat memicu timbulnya asma.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Asma Yang Alami

obat alternatif penyakit asma

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Penyakit Asma <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


Hindari Penyakit Asma Pada Keluarga Anda Sejak Dini


Share this article with your friends

0 komentar:

Poskan Komentar