Rabu, 03 Februari 2016

Bahaya Resiko Penyakit Hepatitis Sejak Dini Pada Anak

Mencegah Dan Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami

penyakit hatiHati atau liver merupakan salah satu organ tubuh paling penting untuk menjaga kelangsungan hidup manusia. Hal ini dikarenakan fungsi utama dari hati adalah untuk membuang racun dalam tubuh, membantu dalam proses produksi sel darah merah serta membersihkan dan menyaring darah. Salah satu organ tubuh yang memiliki warna merah darah memiliki keistimewaan dibandingkan dengan organ lainnya yaitu jika terluka dapat memulihkan sendiri. Akan tetapi bagaimana jika hati terkena penyakit yang berbahaya? Pastinya hal ini dapat mengancam hidup seseorang. Untuk lebih jelasnya berikut adalah macam-macam penyakit pada hati dan penyebabnya.

Kenali Penyakit Liver Yang Sering Terjadi Seperti Hepatitis

Penyakit pada hati yang pertama adalah hepatitis. Pada umumnya hepatitis ada beberapa macam, antara lain hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C. Diantara jenis hepatitis tersebut, hepatitis B adalah salah satu hepatitis yang paling berbahaya. Karena jenis hepatitis ini dapat berkembang menjadi penyakit kronis seperti sirosis/liver akut kronis atau kanker hati

Penyebab dan Penularan Hepatitis A, B, C

Penyebab penyakit ini adalah virus hepatitis A, B, C yang dapat menyebar dengan sangat mudah. Cara penyebaran utamanya adalah melalui makanan atau minuman yang telah terkontaminasi oleh tinja pengidap hepatitis A, B, C. Beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan penyebaran virus ini meliputi:
  1. Sanitasi yang buruk. 
  2. Kontak langsung dengan pengidap.
  3. Berbagi jarum suntik.
  4. Berhubungan seks dengan pengidap, terutama seks anal.
  5. Pria yang berhubungan seks dengan sesama pria. 
  6. Bekerja di area yang berhubungan dengan kotoran, misalnya selokan.
Hepatitis juga merupakan salah satu jenis penyakit menular yang perlu diwaspadai. Sebenarnya, ada beberapa tips menjaga kesehatan hati salah satunya yaitu mengonsumsi air putih, menghindari alkohol hingga mengonsumsi buah dan sayur.

Waspada Gejala Ciri Ciri Penyakit Hepatitis Dari Sekarang 

  1. Gejala awal yang dapat muncul meliputi pusing, mual-mual, muntah, sakit tenggorokan, diare, kehilangan nafsu makan, kelelahan dan nyeri pada otot serta sendi.
  2. Ketika organ hati Anda mulai terserang, ada beberapa gejala yang akan muncul, yaitu urin berwarna gelap, tinja berwarna kuning pucat, sakit kuning serta pembengkakan hati yang terasa sakit jika perut kanan atas ditekan.
  3. Penurunan berat badan. Gejala yang menyerupai flu seperti lelah, nyeri pada tubuh, sakit kepala, dan demam tinggi (sekitar 38ÂșC atau lebih). Nyeri perut. Lemas dan lelah. Sakit kuning (kulit dan bagian putih mata yang menguning).
  4. Selalu merasa lelah. Gangguan pencernaan. Sulit berkonsentrasi atau mengingat sesuatu. Suasana hati yang berubah-ubah. Depresi. Gatal-gatal pada kulit. Perut bagian atas kanan (lokasi organ hati) terasa sakit.
Beberapa gejala ciri ciri penyakit hepatitis a b c diatas adalah gejala yang paling umum terjadi jika anda mengalaminya dan kondisinya memburuk segera lakukan pengobatan.

Pencegahan Penyakit Hepatitis Dengan Hidup Sehat Dan Bersih

Pencegahan hepatitis A,B,C,yang utama adalah dengan menjaga kebersihan selain itu cara ini dapat mencegah dan mengobati hepatitis secara alami tanpa efek samping. Hal ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah mudah seperti:
  1. Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, contohnya sebelum makan, sebelum mengolah makanan dan setelah ke toilet. 
  2. Jangan berbagi barang-barang pribadi seperti sikat gigi atau handuk.
  3. Jangan saling meminjamkan peralatan makan.
  4. Selalu memasak makanan sampai matang dan merebus air sampai mendidih.
  5. Hindari jajan di pedagang kaki lima yang kebersihannya kurang terjaga. 
  6. Hindari konsumsi makanan mentah yang berasal dari perairan yang terkontaminasi, misalnya tiram.
  7. Berhenti atau jangan menggunakan obat-obatan terlarang.
  8. Hindari berbagi penggunaan barang seperti anting-anting, serta alat cukur.
  9. Waspadalah saat ingin menindik dan menato tubuh.
  10. Jangan berhubungan seks tanpa alat pengaman kecuali Anda yakin pasangan Anda tidak memiliki hepatitis B atau penyakit kelamin menular lainnya.

Solusi Pengobatan Alami Penyakit Hepatitis Yang Aman Tanpa Efek Samping

obat alternatif penyakit liver

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Penyakit Hepatitis <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


Mengobati Sejak Dini Penyakit Hepatitis A B C


Share this article with your friends

0 komentar:

Poskan Komentar