Selasa, 02 Februari 2016

Nyeri Pada Payudara Waspada Bahaya Penyakit Kanker Payudara

Waspadai Benjolan Dan Nyeri Yang Tidak Biasa Di Payudara Anda Untuk Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Payudara menjadi mahkota bagi kaum wanita yang tentu harus diperhatikan kesehatannya karena payudara dapat mengalami masalah yang sangat fatal seperti penyakit kanker payudara atau kelenjar payudara, kanker ini akan merusak bagian penting pada payudara anda jika anda tidak tau cara seperti apa untuk mencegah dan mengobati kanker payudara secara alami tanpa operasi.
Penyakit kanker payudara dalam prosesnya akan berjalan secara tidak wajar sehingga pertumbuhan dan perkembangbiakan sel-sel menjadi tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebut juga bisa menyebar ke bagian-bagian tubuh lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut kanker atau tumor ganas yang mengalami metastasis.

Untuk semua masalah kanker baik itu kanker hati, kanker paru paru, kanker otak, kanker usus besar, sebaiknya anda segera lakukan penanganan sejak dini dengan memperhatikan secara rinci seluruh bagian tubuh dan organ vital anda, jika ada perkembangan dan pertumbuhna yang tidak wajar apalagi kanker payudara pada wanita ini sebaiknya segera obati.

Jika terdeteksi pada stadium awal, kanker dapat diobati sebelum menyebar ke bagian lain tubuh. Gejala awal ciri ciri penyakit kanker payudara adalah benjolan atau penebalan pada jaringan kulit payudara. Tetapi sebagian besar benjolan belum tentu menandakan kanker.

Stadium Penyakit Kanker Payudara

Stadium menjelaskan ukuran kanker dan tingkat penyebarannya. Kanker payudara duktal non-invasif terkadang digambarkan sebagai Stadium 0. Stadium lainnya menjelaskan perkembangan kanker payudara invasif. Dokter akan menentukan stadium kanker setelah Anda didiagnosis positif terkena kanker.

Pada stadium 1

Ukuran tumor kurang dari 2 cm. Tumor tidak menyebar ke kelenjar getah bening di ketiak dan tidak ada tanda-tanda penyebaran kanker ke bagian lain tubuh.

Pada stadium 2

Ukuran tumor 2-5 cm atau tidak ada penyebaran ke kelenjar getah bening, atau keduanya. Tidak ada tanda-tanda bahwa kanker sudah menyebar ke bagian lain tubuh.

Pada stadium 3

Ukuran tumor 2-5 cm. Tumor mungkin menempel pada kulit atau jaringan di sekitar payudara. Kelenjar getah bening di ketiak terinfeksi, tapi tidak ada tanda-tanda bahwa kanker sudah menyebar ke bagian lain tubuh.

Pada stadium 4

Tumor dengan segala ukuran dan sudah menyebar ke bagian lain tubuh (metastasis). 

Diagnosa Penyakit Kanker Payudara

Pada umumnya, kanker payudara didiagnosis melalui pemeriksaan rutin atau ketika penderitanya menyadari ciri ciri penyakit kanker payudara tertentu yang terus berangsung berulang-ulang dan akhirnya menjadi pendorong untuk ke dokter.Pemeriksaan fisik saja tidak cukup untuk mengonfirmasi diagnosis penyakit kanker payudara.

Jika ada benjolan di payudara, maka pemerikasaan yang dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Mamografi. Pemeriksaan dengan mamografi umumnya digunakan untuk mendeteksi keberadaan kanker.
  2. USG. Jenis pemeriksaan ini digunakan untuk memastikan apakah benjolan pada payudara berbentuk padat atau mengandung cairan.
  3. Biopsi. Pemeriksaan ini meliputi proses pengambilan sampel sel-sel payudara dan mengujinya untuk mengetahui apakah sel-sel tersebut bersifat kanker. Melalui prosedur ini, sampel biopsi juga akan diteliti untuk mengetahui jenis sel payudara yang terkena kanker, keganasannya serta reaksinya terhadap hormon.
Saat anda sudah telah melakukan prosedur pengecekan di atas dan jika hasilnya positif ada sejumlah sel kanker pada payudara anda maka akan di rujuk kembali untuk pengecekan mengenai seberapa besar penyebarannya serta tingkat stadium kondisi penyakit kanker payudara anda, dengan pemeriksaan berikut:
  1. MRI dan CT scan.
  2. Rontgen dada.
  3. Pemeriksaan tulanguntuk mengecek apakah kanker sudah menyebar ke tulang.
  4. Biopsi kelenjar getah bening (noda limfa) di ketiak. Jika terjadi penyebaran kanker, kelenjar getah bening pertama yang akan terinfeksi adalah noda limfa sentinel.Lokasinya bervariasi jadi perlu diidentifikasikan dengan kombinasi isotop radioaktif dan tinta biru.
Solusi terbaik yang bisa anda lakukan dalam mencegah penyakit ini adalah dengan memperhatikan gaya hidup sehat, dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak, menjaga berat badan yang sehat dan ideal, teratur berolahraga, serta membatasi konsumsi alkohol.

Cara-cara tersebut tidak hanya bisa menurunkan risiko kanker payudara, tapi juga mencegah berbagai penyakit lain. Selain gaya hidup, penelitian juga menunjukkan bahwa wanita yang pernah menyusui memiliki risiko lebih rendah untuk terkena kanker payudara. Hal ini mungkin terjadi karena masa ovulasi mereka menjadi tidak rutin saat sedang menyusui sehingga tingkat estrogen tetap stabil.

Rekomendasi Obat Alternatif Kanker Payudara Yang Alami Tanpa Operasi

obat alternatif kanker payudara

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Penyakit Kanker Payudara <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


Pengobatan Dan Pencegahan Sejak Dini Penyakit Kanker Payudara


Share this article with your friends

0 komentar:

Poskan Komentar