Selasa, 02 Februari 2016

Bahaya Penyakit Kista Sebabkan Kemandulan

Waspada Penyakit Kista Pada Wanita, Cegah Sejak Dini

Kista adalah tumor jinak yang paling sering ditemui da terjadi pada wanita. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya.


Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relatif mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.
Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan. Sementara kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya.

Selain pada ovarium kista juga dapat tumbuh di vagina dan di daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan). Kista yang tumbuh di daerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva, antara lain pada kelenjar bartholini atau sering di sebut kista bartholin, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal.

Pertumbuhannya pun dapat dikategorikan tumor ganas dan tumor jinak. Pembesaran kista dan jaringan menyebabkan timbulnya ciri ciri penyakit kista seperti rasa nyeri ke penderitanya, dalam kasus tertentu terjadinya rasa nyeri dapat ditimbulkan karena pendarahan di dalam kista atau terpuntirnya kista sehingga mengganggu pembuluh darah sekitar.

Kenali 2 Jenis Penyakit Kista Ini

1. Kista Non-neoplastik
a. Bersifat jinak
b. Benjolan mengepis dan hilang sendiri
c. Tidak memerlukan operasi karena biasanya dalam waktu 2-3 bulan dapat sembuh

2. Kista Neoplastik
a. Bersifat berbahaya
b. Memerlukan segera pengobatan dan cari cara alternatif yang bisa mengobati kista tanpa operasi.

Perhatikan, apakah awal dari penyakit kista ?
Berikut gejala-gejala yang terjadi karena adanya penyakit kista :

1. Periode menstruasi tidak teratur
2. Terjadinya penyusutan payudara
3. Kegemukan
4. Jerawat tumbuh dengan tidak lazim (banyak)
5. Pertumbuhan rambut berlebih
6. Hormon insulin di dalam tubuh berkurang
jika anda mengalami ciri ciri penyakit kista segeralah untuk melakukan pencegahan atau pengobatan secara alami karena jika dibiarkan kista tersebut dapat mengganggu organ intim wanita serta ukuran kistapun sedikit demi sedikit akan membesar.

Jika dibiarkan Apa kista menyebabkan kemandulan ?

Kista yang dibiarkan tanpa penanganan medis akan berbahaya kepada kesehatan reproduksi wanita. Penyakit ini tidak pandang bulu menyerang siapa saja dalam kategori umur. Pada umumnya menyerang wanita dalam ketegori umur 20-30. Kista yang dibiarkan penyebarannya akan mengganggu kesehatan anda terutama pada sistem hormon yang mempengaruhi siklus menstruasi anda. Jika dibiarkan berlarut-larut akan beresiko terserang kanker serviks, tekanan darah tinggi atau hipertensi, beresiko terserang diabetes, kelenjar payudara dan kanker payudara.

Pada penderita yang sudah parah akan menimbulkan kemandulan, hal ini disebkan karena ketidakmampuan menyalurkan sel telur dengan baik. Selain itu, ada beberapa masalah lain yang menyebabkan wanita sulit mendapatkan momongan seperti adanya kegagalan ovulasi yang disebabkan karena pengangkatan kista yang dilakukan berulang-ulang. Operasi berulang-ulang akan menyebabkan ovarium rusak dan adanya infeksi pada folikel yang tidak matang.

Cegah Penyakit Kista Dengan Gaya Hidup Sehat

Ada baiknya anda melakukan pencegahan dengan memperbaiki pola makan, sehingga anda bisa mengkonsumsi makanan sehat mengandung serat dan rendah lemak. Kandungan makanan dengan tinggi lemak akan menyebabkan terganggunya hormon anda. Menjaga psikologis, karena hormon tergantung pada tingkat kesehatan pikiran anda. Pencegahan selanjutnya dapat anda lakukan dengan menghindari rokok dan lakukan olahraga rutin. Dengan demikian penyakit kista, tidak menyerang anda.

Biasanya penderita kista mengalami riwayat penyakit serupa dilihat dari silsilah keluarga seperti ibu atau nenek mengalami gejala-gejala serupa. Penyakit kista baru dapat ditemukan setelah dilakukan USG, CT-Scan, MRI, ataupun pemeriksaan anatomi. Adapun untuk anda yang merasakan masalah kesehatan terutama kaitannya dengan alat reproduksi anda.

Rekomendasi Obat Alternatif Kista Yang Bisa Anda Coba
Untuk Pengobatan Kista Secara Alami Tanpa Operasi

obat alternatif kista ovarium

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Penyakit Kista <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


Cara Mengobati Kista Tanpa Operasi


Share this article with your friends

1 komentar:

  1. Setelah saya baca blog ini alhamdulillah sudah sering saya tangani dan alhamdulillah hasil nya memuaskan untuk Konsultasi masalah kesehatan. Dan pengobatan yg tr baik tanpa epeksamping tanpa oprasi untuk penyakit ini langsung dengan saya sendiri silahkan anda hub saya via:
    Hp:085361675232
    Bbm: 7cb2b113
    SAYA TIDAK MELAYANI KONSULTASI VIA SMS / MC.
    Di jamin sembuh total...
    Syarat dan pantangan br laku...

    BalasHapus