Selasa, 02 Februari 2016

Batuk Berdarah Batuk Berdahak!! Apa Itu Penyakit TBC

Mencegah Penularan Virus TBC Pada Anak

Tuberkulosis (Tuberculosis, disingkat Tbc) penyakit yang sangat mudah menular pada semua orang, semua usia sangat beresiko terserang penyakit tbc baik itu bayi, batita, balita, anak-anak, remaja, dewasa dan lanjut usia mempunyai status sama bisa terserang penyakit ini. Hal ini disebabkan penularannya melalui udara, batuk, bersin, nafas dan lainnya. Penularan tbc sama dengan bronkitis, radang paru paru basah.

Penyakit ini paling sering terjadi diseluruh dunia tingkat resikonya pun sangat tinggi, gejala ciri ciri penyakit tbc yang paling umum terjadi adalah batuk berdahak yang berlangsung lebih dari 21 hari, batuk tersebut jika tidak segera ditangani akan berangsur memburuk dan mengakibatkan batuk berdarah selain itu penderita akan mengalami nafsu makan berkurang, turunnya berat badan serta demam dan kelelahan.

Tbc memiliki 2 jenis yaitu tbc aktif dan tidak aktif. Tbc aktif pada saat masuk pada tubuh akan mengalami beberapa gejala-gejala tb dan pada kondisinya akan terus menyerbar serta memperburuk penderita, sedangkan tbc tidak aktif hanya diam.

Mendiagnosa Penyakit Tbc Dari Sekarang

Yang akan dilakukan pada saat pemeriksaan adalah
  1. Rontgen dada.
  2. Tes Mantoux.
  3. Tes darah.
  4. Tes dahak.
Penyakit yang tergolong serius ini dapat disembuhkan jika diobati dengan benar. Langkah pengobatan yang dibutuhkan adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis antibiotik yang harus diminum selama jangka waktu tertentu.

Dalam pencegahan dan pengobatan sejak dini anda harus mengetahui beberapa hal penting diantaranya gejala dan penyebabnya, hal ini dapat membantu kita semua untuk terhindar dari infeksi virus tbc yang menular ini, selain itu ada beberapa cara mecegah dan mengobati tbc secara alami dan aman yaitu dengan memperhatikan hal hal berikut ini:
  1. Tutupi mulut Anda saat bersin, batuk, dan tertawa atau kenakanlah masker.
  2. Cuci tangan sebelum makan saat berada di tempat umum/rumah.
  3. Pastikan rumah Anda memiliki sirkulasi udara yang baik, misalnya sering membuka pintu dan jendela agar udara segar dapat masuk.
  4. Tetaplah di rumah dan jangan tidur sekamar dengan orang lain sampai setidaknya beberapa minggu setelah menjalani pengobatan. 
  5. Perhatikan anak anda saat bermain dan selalu periksakan diri jika anda mengalami gajalanya.
 Langkah ini dapat mengurangi resiko tertularnya penyakit tbc pada keluarga dan pada diri kita.

Berikut Kami Rekomendasikan Pengobatan Alami Yang Aman Bebas Efek Samping Jika Anda Sudah Mengalami Penyakit Tbc Yang Aktif

obat alternatif penyakit tbc

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>> Obat Alternatif Penyakit Tbc <<<< !!!!
  
Info Lebih Lanjut bisa hubungi Customer Service Kami

No. Hp : 0852-2182-6910


Kenali Penyebab Dan Gejalanya Cegah Bahaya Penyakit Tbc


Share this article with your friends

0 komentar:

Poskan Komentar